Catatan Pinggiran di Awal Musim

Monday 12 January 2015
Ada langkah yang mungkin telah salah aku ambil di awal musim. Harusnya setiap langkah didasari dengan pertimbangan, namun terkadang pada kondisi yang terdesak apapun hal itu terlihat menarik dan seakan harus dihadapi. Melodi musim ini kulatunkan di tempat berbeda, dan kuharap aku juga menemukan taman rahasiaku yang lain di tempat ini. Beberapa malam kulewati dengan memandang langit tanpa bintang, hampa; dan yang lainnya terisi dengan berbagai hal yng kujelajahi. Disini juga sepertinya aku menemukan kepingan yang tercecer, hangat. Menyentuhku sampai relung yang terdalam, dan aku hanyut dalam dekapannya. Walau akhirnya kusadari juga, ada jurang yang terbentang dibalik saat-saat itu.


                Di suatu waktu aku hampir gelap mata. Seakan menghalalkan segala cara untuk mencapai hal yang aku tuju. Aku bergidik ngeri, membayangkan kembalinya kabut dan awan hitam yang dulu mengurungku dalam jeruji tak terlihat. Separuh diriku menangis, dan separuhnya lagi memberontak. Gigil pun mulai merambah masuk dalam imaji, pelan-pelan meracuni segala pertimbangan kemudian menenggelamkanku secara perlahan. Pada akhirnya, aku harus menanggung semua resiko yang kuambil, rela atau tidak.
                Entahlah, memprediksi warna musim ini, aku ragu. Bukan pesimis ataupun pecundang, hanya saja ada kalimat yang mulai menjadi kalimat favoritku, “kita lihat nanti...”



Bandung, 12 januari 2015

2 comments:

  1. Hello firza, long time no see. i miss you so much. i heard from nazira, you are in bandung right now. you are so lucky, i envy you. good luck for you. Allah gives you the best. Always.

  1. Unknown said...:

    Hy Ana, long time no see :D yeah, i'm in Bandung now.. never thougt before that i will be here. i get scholarship from Aceh in department of Special Education. I will be here for 4 years, then i come back and work in Aceh. hehe
    thanks for ur comment, i wait for your post in your blog ^_^v
    maybe this Ramadhan difficult to get in reunion again, wish u all the best too Ana..