"Hey, Long Time No See..."

Sunday 1 May 2016
Hai...
Satu kata sapaan yang sederhana, namun dapat memutar kembali memori yang lama tersimpan. Sudahkah aku ceritakan kalau aku berada di tanah Bumi Siliwangi?  Sudah hampir dua tahun kuhabiskan di perantauan, menimba ilmu jauh dari orang tua. Harusnya ini momen yang kutunggu sejak kelulusan SMA, merasakan sensasi jauh dari keluarga hidup sendiri dan menikmati duniaku lebih dalam. Sejauh yang terjadi sejak meninggalkan kampung halaman, semua bercampur aduk tak menentu hingga suatu ketika semua membuatku mual dan muak. Bukannya aku tak bersyukur, hal yang paling menjengkelkan yaitu suasana kelam itu kembali muncul setelah beberapa tahun. Bosan, hampa, dan lelah tanpa alasan kerap terasa,"rasanya aku butuh piknik" begitu kira-kira yang harus dilakukan. Apalah daya, terkungkung dalam sangkar yang tak kasat mata atas nama cinta. Blah! 
Hai...
Sepertinya aku perlu kembali, kawan. Aku rindu debur ombak senja, lembut angin yang membelai pagi di bukit, dan renyah serta gurihnya Mie Aceh di kantin favorit. Ahh...  sangat sangat RINDU (!) 

0 comments: